My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

I'm back!

Baru aja nulis tentang jangan sakit, eh qodarallah 2 hari kebelakang saya sakit! duh.....

Setelah saya hitung hitung, saya punya siklus sakit kurang lebih 40 hari sekali... Dengan tingkat stress yang cukup tinggi, intensitas olahraga yang masih ga konsisten ditambah nafsu makan yang tak terkendali (semua dimakan), saya mewajarkan 40 hari sekali sakit.

Tapi sakit kali ini agak berbeda.. Saya lebih bisa memaafkan diri sendiri..

Sebelumnya saya sakit fisik akan ditambah juga dengan stress pikiran, karena target target standar harian saya pasti tidak tercapai. Mulai dair nulis blog, bikin konten Youtube, sampai jalan kaki harian. Contohnya blog ini, saya sudah berniat konsisten nulis 1 post per hari sejak Desember 2019, faktanya sudah 4-5x putus, karena apa? ya karena saya sakit, mesti bed rest, ga bisa ngapa2in...

Saking kesalnya ga bisa nulis blog, ketika saya istirahat pun sampai kepikiran soal blog, kebawa mimpi! alhasil istriahat jadi kurang maksimal...

Kenapa sakit kali ini berbeda, karena saya tidak terlalu stress mikirin target harian tersebut. Bahkan sempat sempatnya saya nonton film ketika sakit ini! karena ga ngantuk dan lemes, yaudah nyalain TV dan nonton fil deh. hehe..

Saya sekarang lebih bisa memaafkan diri sendiri, Saya sadar kalau saya sakit ya gara gara ulah sendiri, ga bisa semena mena nyalahin faktor luar, jadi yasudah lah... Belum lagi saya diingatkan lagi kalau sakit itu pengugur dosa, ya harusnya bersyukur dong.. Dosa saya banyak, dibantu Allah diringankan dengan mengalami sakit.

2 hari ini saya benar benar istirahat, beberapa kali sih buka laptop karena memang harus dikerjakan. Tapi menghadapi sakit dengan lebih santai dan tenang.. Jadi teringat masa kuliah dulu dimana sering gabut.. ya 2 hari ini saya merasa gabut ga produktif, tapi saya seneng!

Sungguh saya sangat beruntung punya istri yang kuat. Fisiknya kuat, bisa ngurus 2 anak saya yang lagi bandel bandelnya, dan juga bisa backup saya di bisnis. Terima kasih ya Allah..

Terlalu banyak yang perlu disukuri daripada disesali.

Yuk jangan lupa bersyukur dan LUPAKAN mengeluh.

0 Response to "I'm back!"

Posting Komentar