My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: The Innovation Secrets of Steve Jobs - Carmine Gallo

Steve Jobs ini dibahas dimana mana.. di koran, di Youtube, bersama teman, bahkan ketika MBA dulu, dosen saya pasti ngebahas Apple dan Steve Jobs nya... Seperti sudah masuk kurikulum.. Berarti ini orang emang keren banget..

Sebenernya udah lama sih pengen beli buku tentang Steve Jobs, tapi yang best of the best seller nya hampir ga ada yang jual ori di marketplace.. Singkat cerita, saya cari alternatif deh.. didapatlah buku ini, best seller juga kok..

The Innovation Secrets of Steve Jobs karya Carmine Gallo.

Buku Rahasia Inovasi Steve Jobs
Buku Rahasia Inovasi Steve Jobs



Sebenernya ini buku kedua si Carmine Gallon, buku sebelumnya juga best seller dan juga tentang Steve Jobs, berjudul The Presentation Secrets of Steve Jobs.

bukunya lumayan tebel, 200-an halaman. Lebih kaya buku kuliah sebenernya.. Isinya ok banget.

Buku ini disajikan dengan berbagai cerita tentang Innovasi yang Steve Jobs lakukan, ditambah dengan apa yang orang lain lakukan yang mirip mirip.. Makannya buku ini menurut saya sangat lengkap dan tak terbantahkan. Jadi si penulis "ngambil" teori dari Steve Jobs, yang sebenernya Steve Jobs praktekkan, lalu ditambahkan dengan orang lain yang sudah mempraktekkan hal yang sama.. Sehingga teori teori Steve Jobs ini jadi semakin PROVEN. keren kan?

Yang paling membekas di otak saya adalah SIMPLE.. Hal Simple dan keren, adalah hasil inovasi yang keren juga. baca: https://www.garoblogz.com/2020/10/kiss.html

oya satu lagi yang paling membekas adalah..... Innovasi itu bagaimana kita memutuskan untuk tidak menempatkan sesuatu... Karena faktanya, menambahkan fitur ke produk itu lebih gampang daripada membuangnya.. padahal belum tentu semuanya penting buat customer.

Buku ini cocoknya emang untuk pebisnis/entrepreneur/seniman yang bisa langsung berkarya. kalau anda pekerja, kayanya kurang pas, karena kemungkinan besar anda tidak punya lahan untuk dipraktekkan.

berikut beberapa highlight yang bisa saya share di sini:
  • Steve has vision, he sees over the horizon
  • A weak vision leads to weak effort
  • Inspiring vision meets 3 criteria:
    • Specific --> harus terukur, harus bisa divisualisasikan dengan mata dan pikiran, contoh visi Starbucks: a third place between work and home
    • Concise --> singkat jelas padat, bahkan VC-nya Google skg mensyaratkan visi perusahaan harus kurang dari 10 kata. visi Google: "To provide access to the world's information in one click"
    • Consistent --> harus muncul terus di berbagai media, internal maupun external.. makannya harus betul2 bagus dan meyakinkan, baru tindak lanjut
  • Steve jobs hiring somebody: Make people fall in love with you, your company, or your service. Inspire them with a vision so compelling that they can't help but come along for the ride.
  • Good artists copy, great artists steal! --> coba ambil fitur dari produk yang sangat berbeda dengan produk anda
  • Customer don't innovate; they iterate --> Henry Ford berkata, jika dulu dia menanyakan ke customer, pasti customer meminta kuda yang lebih cepat, bukan sebuah automobil seperti sekarang
  • Getting to know your customers: hopes, dreams, goals
  • People react positively when things are clear and undertandable... we have too many unnecessary things everywhere.
  • The ability to simplify means to eliminate the unnecessary so that the necessary may speak.
  • How can i make my customer's life easier, simpler, and better?
  • Carefully review each customer touch point with your brand. Take every opportunity to create deeper, more lasting relationship with customers.
  • Zappos.com get 75% of repeat orders. Zappos is not selling shoes, but delivers heppiness. --> woww!

Jadi kesimpulannya, buku ini worth banget utk dibaca. waktu itu saya beli anya 84rb di tokonya BBW @ Tokopedia.. harga segitu utk buku import mah murah banget, seriues..

Silahkan dicari.. jangan beli bajakan ya...

0 Response to "Review Buku: The Innovation Secrets of Steve Jobs - Carmine Gallo"

Posting Komentar