My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Berapa Margin Profit Untuk Sukses FB Ads

Apakah anda pernah ngalamin buka iklan di FB, trus isinya:

  • website 1 halaman doang
  • banyak tulisan narasi
  • dipenuhi testimoni
  • trus ada harga dicoret
  • dan terakhir ada WA yang bisa dihubungi
apa pernah?

saya sih sebenernya jarang, tapi sudah beberapa lama ini saya meneliti orang yang ngiklan seperti itu. Ternyata semuanya mirip, typical, ada pola tertentu.

Itulah mereka yang ngiklannya FULL di FB saja. Apa mereka berhasil? secara umum saya ga tau, tapi saya punya kenalan yang hidup dari ngiklan seperti itu.

Yang perlu anda sadari, harga barang si pengiklan FB itu jauh di harga pasaran. Feeling saya mungkin margin profitnya bisa sampai 100% lebih.

Kok bisa laku? kemungkinan mereka menargetkan segmen pasar yang tidak sensitif dengan harga. Biasanya yang ga sensitif dengan harga itu adalah
  • orang yang waktu online-nya sempit: ibu2 rumah tangga, bapak2 perkantoran
  • orang yang belum mengenal Marketplace
  • orang generasi tua
Ini ada contoh kasusnya, buku yang sempat viral dengan judul Rahasia Magnet Rezeki.. Ini udah banyak banget yang ngiklanin di FB, tau ga harganya di Tokopedia? setengahnya! itupun dijual oleh official store yang jelas harganya lebih tinggi daripada seller lain..

Perhatikan gambar berikut:

Iklan buku Rahasia Magnet Rezeki
Iklan buku Rahasia Magnet Rezeki

Keren kan? bisa ngejual barang 2x lipat harga aslinya. bayangin berapa profit margin nya...

Salut betul..

Menurut saya wajar sekali mereka memasang harga yang "mahal" tersebut, karena biaya ngiklannya juga fantastis. Pengalaman saya, ngiklan di FB itu ROAS nya adalah 4, alias 25%. itu artinya utk menghasilkan 10rb rupiah, saya harus keluar biaya 2.5rb..

Mungkin pengiklan di FB tersebut lebih dari itu, prakiraan saya bisa 25-75%..

Jadi balik lagi ke judul, jika anda mau sukses full ngiklan tok di FB, margin profit anda harus gede!. dan pilihlah barang barang yang orang mewajarkan jika harganya mahal.. Seperti contoh di atas, buku itu wajar kok harganya ratusan ribu, tapi kan ongkos produksi (cetaknya) semua buku hampir sama, paling 20rb-an aja.. Orang mewajarkan ini, karena "isi" lebih penting daripada "fisik".


0 Response to "Berapa Margin Profit Untuk Sukses FB Ads"

Posting Komentar