My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Shalat Berjamaah Adalah Cari Aman

Alhamdulillah setidaknya sudah 2 tahun terakhir saya selalu berusaha untuk shalat berjamaah di masjid, mudah2an ini bukan Riya dan bukan sombong.

Yang mau saya share adalah, shalat berjamaah itu bukan berarti orang tersebut shalatnya sudah sempurna loh. Justru menurut saya bagi siapapun yang shalatnya belum sempurna, paling pas untuk shalat berjamaah di masjid. Kenapa?

Saya pernah dengar dalil bahwa jika anda shalat berjamaah, pahala imam yang dicatat, jika imam pun ada kesalahan, malaikat akan mencari orang yang paling khusyuk di antara para makmum lalu mencatat pahala si makmum khusyuk tersebut disamakan ke seluruh jamaah. Enak kan?

Saya pribadi masih sangat sulit untuk khusyuk, apalagi kalau lagi banyak kerjaan, pasti yang kepikiran hanya kerjaan saja pas shalat. Belum lagi ditambah bacaan shalat saya yang belum tentu benar, dan belum semuanya hapal artinya. hapal aja belum apalagi memaknai arti bacaan shalat.

Oleh karenanya shalat berjamaah adalah solusi untuk anda yang masih belum sempurna dalam shalat.

Kadang ada saja orang yang mencibir, "ciye soleh ni ye ke masjid", belum tentu! justru pergi ke masjid untuk shalat berjamaah itu untuk berusaha meng-soleh-kan diri, bukan si orangnya sudah soleh..


ya wallahualam,
barakallah fi kum.

0 Response to "Shalat Berjamaah Adalah Cari Aman"

Posting Komentar