My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

SBM ITB Tidak Bisa Manajemen

Saya mau kritik pedas ke SBM ITB. S1 saya 5 tahun di ITB (bukan SBM) pada 2008, dan baru dr taun 2018 sy masuk lagi ke ITB ngambil MBA yang di bawah fakultas SBM (Sekolah Bisnis Manajemen).

Kuliah kurang lebih 1.5 tahun di sini, saya cukup gemas melihat kegiatan di MBA ITB ini.. Unprofessional, Bad Time Management, Bad Management.

Ini komentar saya secara sistem loh ya, kalau secara perseorangan dosen, saya akui dosen di sini hebat hebat dan keren keren.

Ini beberepa kejadian yang membuat saya menyimpulkan bahwa SBM ITB (MBA ITB) tidak bisa manajemen, memalukan sekali

1. Kegiatan seminar SELALU TELAT

Jadi SBM ITB rutin mengadakan seminar yang dibuka untuk umum, tajuknya biasanya Fridaypreneurship. Di undangan atau poster tertulis dimulai pukul 13:30, tapi GA PERNAH mulai tepat jam segitu! selalu ngaret!! ada apa ini? katanya sekolah manajemen, tapi manajamen waktu aja ga bisa

apakah sengaja dimajukan karena mahasiswa atau pendaftar sering telat? trus kalau yang tepat waktu gimana?

Saran saya kalau mau tetap dengan ada "bantalan" waktu seperti ini, kekosongan antara jam 13:30 sampai dimulainya seminar, harusnya diisi acara lain yang minor.

2. Jadwal kuliah bentrok, dan tidak fix

ini lucu sih, waktu S1 saya sering mengalami ini. Dosen ga dateng karena ternyata jadwalnya bentrok sama kuliah lain. Atau kelas tiba tiba ga bisa dipakai karena dipakai oleh orang lain.

Tapi ini sekolah manajemen, masa masih terjadi hal seperti ini? lalu harus kemana mencara manajemen yang bagus kalau sekolah manajemen aja ga bisa membuat jadwal kelas dan dosen yang singkron? kan aneh

3. Pengumuman sering dadakan

Entah saya yang aneh atau gmn, kalau saya dari dulu SOP nya jika ada pengumuman khususnya mengenai pertemuan/meeting itu minimal H-1, jika baru ngasih tau hari H dan tidak terlalu mendesak, tidak akan saya gubris. Tapi di MBA ITB ini sering sekali pengumumannya di hari H, pagi hari baru diumumkan, untuk kumpul sore hari. aduh!

Jadi mohon maaf jika ada civitas akademika yang membaca tulisan ini, mudah2an bisa diserap dengan objektif.

0 Response to "SBM ITB Tidak Bisa Manajemen"

Posting Komentar