My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Konsisten adalah Prestasi

konsisten itu berat, hanya orang gigih yang bisa melakukannya. beruntunglah kita orang muslim yg dikasih perintah shalat 5x sehari, ini adalah bentuk disiplin dan konsisten sebagai manusia.

membangun konsistensi itu bukan perihal 1 hari 2 hari, tapi bisa berbulan bulan. orang yg jarang olahraga sering berpikiran: "ah nantj aja deh lari pagi, pas lagi senggang akan lari 10km". mana yang lebih baik sehari 1km, atau setiap ada kesempatan 10km? ya tentu sehari 1 km. kalau dalam Islam, Allah itu menyukai orang yg beribadah konsisten meskipun sedkit, bahasa arabnya ini disebut dawam.

Alhamdulillah sy pribadi sudah mulai berhasil mengkonsistenkan beberapa hal:
1. baca buku 50 halaman / hari
2. shalat jamaah di masjid (semoga istiqamah)
Buat sy ini prestasi besar, meskipun maaih jauh dari sempurna. nah gmn caranya bisa konsisten?

Harus tau benefit

kita wajib tau dan ingin mendapatkan benefit suatu hal yg kita akan konsisten-kan. Contohnya jika konsisten shalat tepat wakru berjamaah di masjid, benefitnya jelas ganjarannya langsung dari Allah azza wa jalla, silahkan ini googling sendiri, di samping itu, hal ini ngebuat sy disiplin waktu. Aware akan waktu shalat, sehingga bksa berencana detil ketika berpergian mau shalat di mana, pukul berapa mulai cari masjid dlsb. Dan alhamdulillah yg paling ngebantu adalah apps Masjid Terdekat by Bajuyuli

Mulai dari aedikit

Jangan langsung berpikir bisa lari pagi 10km per hari kalau sampai sekarang abis shalat Subuh masih bablas tidur. nah utk bisa lari 10 km / hari itu, tentu dinulai dari 1km/hari naik sedikit demi sedikit sampai 10 km. logis kan ya?

Semua orang sukses itu konsisten

percayalah semua org sukses di dunia ini dalam bidang apapun pasti di dalam dirinya ada konsistensi yang hebat. mau jd orang sukses kan? ada yg bilang org beruntung bisa mengalahkan org cerdas. nah org beruntung itu bukan sekonyong2 tiba2 beruntung. pasti ada konsistensi di balik itu, pasti ada kegigihan di balik itu. karena keberuntungan berbanding lurus dengan seberapa sering kita mencoba. makin banyak kita berusaha, kemungkinan beruntungnya tentu lebih besar.

==

nah posting blog ini salah satu usaha sy agar bisa konsisten produktif bikin konten. sy berencana posting sehari 1x, bukan hanya di blog ini tp jg di Channel youtube ini: Tutorial Milenial & Review Milenial

0 Response to "Konsisten adalah Prestasi"

Posting Komentar