" " WhatsApp Untung Dari Mana? | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

WhatsApp Untung Dari Mana?

WhatsApp Untung Dari Mana


Yang belum tau WhatsApp baca dulu apa itu WhatsApp.

Ada yang penasaran ga WhatsApp untung dari mana? tau kan kalau whatsapp yang asalnya bayar per taun, tapi jadi gratis? ditambah lagi whatsapp berjanji tidak akan melucurkan iklan di aplikasinya. Trus mereka dapet uang dari mana dong? kan operasional untuk messenger dengan pengguna aktif 1.6M ponsel itu tidak sedikit.



WhatsApp sendiri tidak pernah merilis secara resmi mereka dapet untung dari mana, namun banyak teori bertebaran di Internet soal perolehan profit bagi WhatsApp. Di sini saya coba rangkum dari teori yang menurut saya paling logis

1. Menjual script ke intelejen

Nah ini udah gak aneh deh. Meskipun di term n condition WA tertulis tidak akan menjual bla bla bla.
Tapi siapa yang bisa jamin data chating kita gak dijual ke pihak lain?

  • Your messages are yours, and we can’t read them. We’ve built privacy, end-to-end encryption, and other security features into WhatsApp. We don’t store your messages once they’ve been delivered. When they are end-to-end encrypted, we and third parties can’t read them.
https://www.whatsapp.com/legal/ 

Bayangkan hampir setiap orang pakai WA, dari Pejabat pemerintah, pejabat perusahaan, mafia, penjahat, dst. Wah kalau script chating mereka bisa dikuasai suatu pihak berkepentingan, pasti berani bayar mahal.

Bayangin aja film film hollywood yang bisa ngelacak segala sesuatu, nah mungkin adegan dalam film itu kenyataan, taunya dari mana? ya salah satunya dari database WhatsApp.

ngeri ga? makannya kalau kamu adalah seorang yg penting dalam pemerintahan, mending jangan pakai applikasi chating deh, sms-an aja, setidaknya datanya disimpan di provider lokal.

2. Menjadi preman

Maksudnya gini. WhatsApp bisa saja memblokir salah satu merek smartphone supaya tidak bisa menggunakan WhatsApp. Saya yakin deh ga ada Smartphone yg mau kalau diblokir WA, wong WA penggunanya 1.6 Miliar ponsel, bisa bisa gak laku tuh brand smartphone.

Ilustrasi: WhatsApp dateng ke setiap brand smartphone misalnya Samsung. Dateng dengan kepalanya yang besar trus bilang gini,

"Heh Samsung, lu mesti setor ke gw 1jt dolar sebulan, kalau ngga gw blok semua HP Samsung di Bumi supaya gak bisa pake WhatsApp".

Sontak ya jelas Samsung ngangguk ngangguk aja. Ancamannya bisa gak laku tuh smartphone.