My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Penjualan Realtime

Kalau anda jualan di Shopee, tau gak kalau kita bisa pantau penjualan kita secara realtime? ini keren banget loh.. contohnya seperti ini:

data realtime jualan di Shopee
data realtime jualan di Shopee

mantap kan? yang belum tau cara cek penjualan Real-time Shopee, coba ikuti tutorial ini: Cara Cek Penjualan Real-time di Shopee

sebenernya trend real-time ini udah agak lama sih. Pernah denger rame2 tentang perburuan jumlah subscriber antara PewDiePie dan T Series? itu juga sempet rame.

ini contoh perhitungan subscriber live-count atau real-time channel saya:
LIVE count subscriber Youtube
LIVE count subscriber Youtube

semua itu seru ngeliatnya kalau pergerakannya cepet.
kalau Omzet Shopee harian anda masih kecil, gak seru liatnya.. tapi kalau udah gede, kaya lagi peak lebaran seperti saat tulisan ini ditulis, seru banget tau nontonin real-time penjualan Shopee..

Subscriber Youtube juga sama aja.. Subscriber Youtube saya saat ini paling tumbuh 20an per hari, ga seru nontonnnya. berarti cuma 1 per jam.. masa harus nunggu 1 jam. hehehe

ini memang menarik dari sisi user, tapi dari sisi channel gimana?

aslinya bikin engine yang realtime / livecount kaya gini itu MAHAL loh. ga semudah yang dikira. ingat ini realtime! berarti harus relay perhitungan secara realtime ke semua user, meski usernya ga buka perhitungan realtime tersebut!

harus bikin database realtime yang bisa dipantau. wah ribetlah pokoknya.

0 Response to "Penjualan Realtime"

Posting Komentar