My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Cafe Mulai Rame, Tapi Berisik

Sekarang cafe mulai rame lagi. Saya rasa akan lebih rame daripada sebelum pandemi deh..

Saya emang rutin pergi ke Cafe, mungkin seminggu itu 3x kerja di Cafe. Biar ga bosen. suasana baru, lumayan mengurangi stress loh. Dan bisa ngopi enak juga.

Belakangan saya perhatikan, Cafe tambah rame. BANGET! rame sama anak2 sekolahan dan anak2 kuliahan. Pernah saya datang ke Cafe pagi2 banget, jam 08:00 (ga semua cafe buka jam segini), biasanya sih paling saya sendiri. Kok ini tumben ada orang lain juga.. Sama2 buka laptop pula..

wah ada temen pikir saya..

Selang setengah jam, dateng temen2nnya orang tersebut.. wah meeting saya pikir.. Saya curi2, penasaran pengen liat mereka meeting apa... Eh ternyata lagi kuliah! jadi kuliahnya online, tapi bareng2 di Cafe.. Jadinya ya kaya sama aja kuliah offline. hehe

Tp keren sih.. Sekarang kuliah bisa di mana aja. Dulu ga gini.

Anak kuliahan udah sering lihat sih.

Belakangan lebih sering liat lagi anak SMA. keliatan lah bau kencur-nya anak SMA. Entah pada ngerjain PR atau sekolah online. Feeling saya sih pada ngerjain PR.

Alhamdulillah pengusaha cafe mulai "panen" nih...

tp di sisi lain, cafe jadi berisik. Buat saya, customer yang nyari suasana kerja baru, tentu butuh fokus. Gara2 ini, saya pelang2 "naik level" cafe. Kalau cafe yang agak murah, hampir pasti berisik. Kalau agak mahal, anak2 SMA / kuliahan kan gak mau. Ya susah di saya. hehe

Berisiknya itu ada 2..

Berisik karena banyak anak2 nongkrong. Apalagi anak2 SMA / Kuliahan yang jarang ketemu.. Ini sangat2 diwajarkan lah. Kalau saya di seusia mereka pun, mungkin berisik juga. Ngomongin ini itu, becanda ini itu..

Yang kedua, berisik karena musik! Saya agak heran sama beberapa cafe yang saya datengin, udah tau sekarang konsumen cafe itu bergeser. Dari yang PURE NONGKRONG, jadi ke NONGKRONG + KERJA.. ehhhh.. malah musiknya makin kenceng... kenceng banget. bikin gak fokus.

Mungkin si penjaga cafe mikir, wah lagi rame nih, harus meng-entertain semua orang, makannya musiknya dikencengin. 😒😒😒😒

eh tapi beda2 lah ya tiap orang. Kalau saya tipe orang yang kalau kerja itu ga boleh berisik, ga denger musik. Bahkan kalau denger murottal Al-Quran aja, produktivitas saya tidak lebih baik jika dibanding sunyi. (maafkan ya Allah)

hehe begitulah lika liku kerja di Cafe.

0 Response to "Cafe Mulai Rame, Tapi Berisik"

Posting Komentar