My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Sedihnya Anak Sakit Part ke sekian kalinya...

Sudah berulang saya curhat tentang anak sakit di blog ini.. ya gpp lah, blog sendiri ini. hehe

Sudah 4 hari anak sulung saya (Samudra Dipa Negara), biasa kami panggil Abang Dipa, sakit demam. Ga pilek, gak meler hidungnya. Praduga saya adalah masalah pencernaaan atau infeksi luar.

Logikanya, jika badan manusia demam, itu artinya adalah tubuh sedang mencoba melawan sesuatu yang ga beres di tubuh. Biasanya yang ga beres itu adalah infeksi. Yang jadi soal, infeksi tersebut seringnya kejadian di dalam tubuh.

Contoh, jika infeksi ringan di pernafasan, jadinya meler, flu, ingusan, dan lain sebagainya.
jika infeksi ringan di lambung, biasanya muntah muntah, dan seterusnya.

Jadi hakekatnya, demam itu pertanda bagus bahwa tubuh kita "melawan" suatu yang tidak baik.

Infeksi itu bisa macem2 penyebabnya. Bisa virus, bisa benda asing, bisa bakteri, apa lagi ya?

ya begitu lah. ini mah sepemahaman saya sebagai yang bukan dokter. MUNGKIN BANGET SALAH.

balik lagi ke kasus anak saya, saya penasaran infeksinya dimana. Konfirm bukan infeksi pernafasan, karena ga pilek. Saya ingat di satu hari sebelum anak saya demam, saya ajak dia ke masjid, dan dia lari lari, dan jatuh cukup heboh. Ga nangis sih, cuma lumayan banget jatohnya. Saya cek kakinya, ga ada kenapa napa, ga ada tanda tanda biru, ketika ditanya pun dibilangnya ga sakit.

Eh di hari ke-2 anak saya bilang pantatnya sakit. Loh ada apa? celana kesempitan gitu?

ehh ternyata di lubang dubur anak saya warna merah gitu, seperti luka. wah kok bisa ya? diare gitu? atau makan makanan pedes? ini masih tandatanya. yang jelas, kemungkinan besar inilah penyebab abang Dipa demam. Ini seperti luka bakar loh, merah basah seperti nanah, mengitari lubang BAB anak saya.

subhanallah..

Alhasil saya tanya neneknya (ibu saya), yang merupakan Apoteker. Ditenggarai mungkin anak saya cacingan atau mungkin jamur. Disarankan untuk beli obat cacing (Combantrin) dan beli salep jamur..

singkat cerita saya GO aja ke apotek.

Bilang mau beli obat cacing, anak saya demam. Si Apoteker nanya, obat cacing apa obat yang ada cacingnya? haha. oya bener juga. Memang ada loh obat yang isinya cacing, mungkin tujuannya si cacing ditaro ke lambung untuk makanin infeksi, ga tau lah. Dan katanya emang untuk nurunin demam.

Jadi bingung kan? ya karena instruksi ibu saya adalah beli Combantrin, jadinya ya beli Combantrin aja.

Untuk luka di dubur, saya bilang apa adanya ke Apoteker, beliau ga berani ngasih apa2, katanya harus rujukan dokter. Mungkin karena memang area sensitif ya, dan belum tentu masalahnya di duburnya, mungkin masalahnya di lambungnya. Diskusi ini itu, akhir saya putuskan beli Betametason, murah cuma 5000 perak.

Sampai ke rumah, langsung saya kasihkan obat cacing dan mengoleskan Betametason ke dubur anak saya.

Oya obat cacing ini bukan obat reguler yang dimakan daily loh, jadi disarankannya cuma dimakan 1x dalam 6 bulan. Jadinya adenya abang (Tirta Huda Khalifah) dikasih juga deh si obat cacing ini. hehe. habis deh obat cacing Combantrinnya, emang untuk 2x minum doang.

Per artikel ini ditulis, abang masih lemes, mukanya pucet, rencannya mau kami bawa ke dokter sore nanti.

luka di lubang dubur anus anak kecil
luka di lubang dubur anus anak kecil





====

Bang Dipa, jika suatu saat abang baca tulisan ayah ini, ayah cuma mau bilang...
sejujurnya ayah trauma kalau abang sakit, jika ayah bandingkan dengan dede, abang suka lebih lama sakitnya. Kalau dede demam sehari selesai, abang minimal 3-4 hari. ayah khawatir. Kata nenek sih katanya gara2 abang lahir prematur. Wallahualam.
Ayah berharap abang mau ngelewan stigma itu ya. Harus suka olahraga kaya ayah. Dede juga

ayah sayang abang, sayang dede. kalau ayah udah meninggal, tolong bagikan warisan sesuai syariat Islam, sesegera mungkin! 
 
 


0 Response to "Sedihnya Anak Sakit Part ke sekian kalinya..."

Posting Komentar