My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Siklus Baru

udah sebulan ini saya menjalani siklus hidup baru, tidur cepet, bangun tengah malem lalu kerja sampai subuh.

Alhamdulillah dapet hidayah ini, dikasih tau oleh ibu saya. Awalnya saya ga percaya, dan naif, setelah nyobain.... ehh enak juga ternyata..

Jadi saya itu biasanya malam hari kerja dari bada Isya sampai jam 12, lalu tidur, lalu bangun lagi pas subuh.. Bada subuh, main sama anak, power nap sebentar, (kadang) gowes atau main skipping lalu ngangor kerja lagi jam 8...

Sekarang siklus hidup saya sedikit dibalik..

Tidur awal waktu banget, bada Isya, bangun jam 01:00 dini hari, lanjut kerja sampai menjelang subuh, mandi + solat malam, solat subuh, main sama anak, power nap, berangkat kerja deh...

Ternyata kerja tengah malam itu enak banget. kenapa?

Pikiran saya lebih segar. Daripada penat siang hari kerja, lalu dilanjut malam hari, memang melelahkan dan penat. tapi kalau diselingi tidur dulu, pikiran jadi fresh... kerja jadi lancar jaya.

Hening sepi, efektif... Kerja bada Isya kadang masih harus balesin WA ga penting, kadang tiba2 dapet notif ga penting.. Kalau malam hari, WA nyaris ga ada, saya bisa lebih fokus untuk kerja. beneran ini.. keliatannya remeh ya, keliatannya ya tinggal ga usah bales aja WA yang malem2.. tp bener deh, kalau ga percaya cobain. Ini seakan akan WA masuk ditumpuk, baru dibaca dini hari.

Dapet solat malam / solat tahajjud.. ini yang perlu disyukuri banget. (mudah2an bukan riya ya Allah)... Saya sangaaatttt jarang sekali tahajjud. Total tahajjud selama hidup saya sebelum sebulan yang lalu, tidak lebih banyak dari total solat tahajjud saya sebulan terakhir. masya Allah luar biasa.

Dengan kerja, otak jadi "on", ga ada lagi deh kendala ngantuk ga tahajud. Tahajjud yang saya lakukan juga ga lama lama amat, paling hanya -20 menit dari azan Subuh.. terima kasih ya Allah.

mengulang di paragraf pertama. awalnya saya naif tips ini bisa efektif. banyak macem lah alasannya. Tapi setelah saya coba, masya Allah.. peningkatan produktivitas +10% lah.. lumayan banget..

Cuman tantangan beratnya adalah kalau ada acara kegiatan bada Isya. Misalkan meeting mendadak lah. atau kegiatan "keinginan" seperti nonton film.. Ini godaan berat. Sepengelaman saya (meski baru sebulan), kalau jam tidur saya lebih sedikit saja dari jam 9, susah sekali untuk bangun jam 1 dini hari. berat, ngantuk sekali.

silakan cobain.. kalau anda udah nyoba hal ini dan ternyata anda merasakan manfaatnya, tolong pay it forward yaaaa..

selamat mencoba

0 Response to "Siklus Baru"

Posting Komentar