My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Arti Weren't Following, pentingkah?

Dari dulu naikin follower Instagram nya Bajuyuli susah banget, udah jalan 5 tahun lebih, saat artikel ini ditulis, followersnya cuma 75rb aja.. berat ini berat..

Udah berbagai macam cara dilakukan..

Endorse, iklan, giveaway, analisis ini analisis itu, saya belum nemu "silver bullet"-nya. bahkan dalam 30 hari terakhir, followers kami hanya nambah ga lebih dari 1k.. perih..

Di sisi lain, ada kompetitor kami, baru 3 tahun, melejit! followersnya langsung 300rb lebih.. gila. mengerikan.

Saya udah hampir frustasi gimana cara nambahin followers Instagram, sampai tadi malam saya lagi cek cek statistik Instagram.. ehh ada yang ga keperhatikan selama ini, yaitu statistik weren't following. eh dipikir2 ini penting juga untuk nambahin followers

apa itu weren't following? artinya ada berapa akun yang ngeliat konten kita, tapi bukan followers kita.

BUKAN FOLLOWERS KITA! artinya inilah potensi orang yang follow kita! ini prospek!

kaidah sederhana, makin banyak prospek, artinya makin banyak yang akan follow.. begitu sebaliknya.

angka weren't following di konten Giveaway Instagram
angka weren't following di konten Giveaway Instagram



Kaget juga, ternyata beberapap post terakhir angka weren't following postingan Instagram kami hanya berkisar di 1 ~ 3% aja.. bahkan di konten Giveaway, angkanya itu cuma 1%.. gila..

artinya dari 10rb akun IG yang liat postingan kami, hanya 1% nya bukan followers, artinya hanya 100 akun saja. apakah mungkin dari 100 akun tersebut follow semua? ga mungkin! rule of thumb nya conversion rate online itu 2%, artinya dari 100 akun tersebut, ekspektasinya yang follow cuma 2 orang... kecil sekali.

berarti sekarang Giveaway udah ga efektif, pantesan belakangan kok giveaway brand2 gede udah jarang dilakukan. mungkin ini alasannya..

lantas gimana naikin weren't following konten Instagram kita? nah ini dia yang saya tanyakan juga.. saya mau riset dulu, nanti Insya Allah akan saya share di blog ini untuk hasilnya.. mudah2an berhasil.

semoga beramanfaat.

0 Response to "Arti Weren't Following, pentingkah?"

Posting Komentar