My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Your Work Matters!

Pernah ga sih anda kesal atau sakit hati gara2 kerjaan anda tidak dianggap oleh si bos? pernah ga sih anda disuruh si bos, eh ternyata pekerjaan ga ditanyain, dianggap ga penting? kesel ga? uh pasti kesel...

Kekesalan itu namanya work engagement, meski negatif.
yang positif gimana? ya kebalikannya..

Ada tips bagus banget dari HBR (Harvard Business Review), kalau mau work engagement karyawan / rekan kerja anda tinggi dan positif caranya adalah dengan....

membuat pekerjaan mereka berarti bahasa kerennya your work matters

Sekarang saya tanya, jika anda disuruh membuat presentasi yang super duper penting untuk suatu project. Katakanlah jalan atau tidak nya project tersebut tergantung presentasi anda. apa yang akan anda lakukan?

Kalau waras, ya kerjain sepenuh tenanga, kerjain dengan usaha maksimal, pergunakan seluruh kemampuan.

kenapa bisa gitu? simple. karena anda tau pekerjaan anda itu berarti. karena anda tau pekerjaan anda penting.

kalau eventual seperti project gitu pasti lah kita kebayang. sekarang kerjaan harian, yang setiap hari anda kerjain, yang setiap detik karyawan pikirin, ini juga sama. Harus berarti buat perusahaan. jika tidak? tinggal tunggu waktu karyawan itu pergi dari perusahaan anda.

makannya penting sekali perencanaan dalam bekerja. Jangan sampai karyawan anda mengerjakan sesuatu yang tidak penting, tidak berguna. Dengan merencanakan pekerjaan aja terkadang saya menemukan beberapa kali karyawan melakukan sesuatu yang percuma, apalagi dengan tanpa perencanaan?

Ini baru dari sisi suatu pekerjaan berguna atau tidak.

belum lagi dibahas soal komunikasi, soal kenyamanan, soal workflow daaannn masih banyak lagi yang nyangkut ke work engagement...

Ada teori yang bilang kalau karyawan senang, perusahaan senang, customer juga senang. Tapi mana yang lebih dulu? karyawan senang dulu? perusahaan senang dulu? atau customer senang dulu?

menurut saya, yang paling pertama adalah karyawan senengin dulu, karena karyawan inilah yang ada di lingkaran pengaruh langsung dari pebisnis.

Caranya gmn nyenengin karyawan? bikin pekerjaannya serasa BERARTI! udah itu dulu!
hehe looping.

ya begitulah. semoga bermanfaat.

0 Response to "Your Work Matters!"

Posting Komentar