My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Akhirnya 1000 subscriber!

Alhamdulillah, channel Youtube saya yang Review Milenial akhirnya nembus 1000 subscriber!

Channel Youtube Review Milenial
Channel Youtube Review Milenial



Jadi ini adalah channel saya ke-3 yang eligible untuk monetizing Youtube.

Channel pertama, sebenernya channel jualan sih, nama channelnya Bajuyuli, sekarang subscribernya 12rb-an.. per bulan hanya dapet sekitar 500rb rupiah..

Channel kedua, ini yang paling gede pemasukkannya buat saya, subscriber udah 24rb-an, per bulan bisa dapet 10jt-an! namanya Tutorial Milenial, dari sini jg saya ngegaji 2 orang karyawan untuk ngisi konten channel ini.

Kok banyak amat punya channel?

Sebenernya yang diseriusin untuk dapet penghasilan Youtube hanya yang Tutorial Milenial dan Review Milenial, yang Bajuyuli emang tadinya khusus untuk branding dan all tentang online shop saya.

Tapi seiring berjalannya waktu, Tutorial Milenial melejit alhamdulillah... Pertama kali nyentuh 1000 subscriber itu di Desember 2019, dan di Januari 2021, nyentuh 24rb subscriber.

Yang review milenial emang pelang banget, tapi karena subscriber udah ratusam, sayang banget kalau ga dirawat, jadinya ya diterusin aja, dan alhamdulillah sekarang udah 1000 subscriber, dan sedang diajukan untuk bisa monetize.

1000 subscriber butuh berapa lama?

Nah ini pertanyaan yang sering diajukan. Karena saya bukan nieche entertain, jadi orang subscriber tuh lebih "kasian" aja ke channel saya, bukan karena pengen nonton video selanjutnya.

Saya butuh waktu kurang lebih 1.5 tahun untuk nyampe 1000 subscriber!

lama banget kan? Itu dengan konsisten setiap hari bikin video, digarap oleh saya langsung dan 2 karyawan.

Kebayang ga uang yang dikeluarkan? gaji karyawan berapa? harus merintih dulu selama 1.5 tahun supaya bisa nyampe 1000 subscriber...

Banyak yang bermimpi jadi Youtuber, tumbang di stage ini.

Eligible monetize, hanya stage awal banget

Kalau udah nyampe 1000 subscriber apakah bisa langsung dapet uang banyak? ooh tentu tidak!

Yang paling penting supaya dapet uang di Youtube itu sebenernya Views, bukan subscriber. Jadi subscriber banyak ga ada yang nonton juga percuma.

Praduga saya, selama 1 tahun channel ini udah monetize, paling dapetnya 500-700rb per bulan. Untuk 1 karyawan aja ga nutup! jd jangan coba2 deh kalau ga punya mental kuat terus niat bikin channel Youtube.

PR besar selanjutnya adalah bikin konten terus menerus supaya bisa dapetin views lebih banyak...

Oya kalau udah nyampe 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, ga otomatis langsung bisa dapet duit loh... harus direview dulu oleh Youtube, 2 channel saya yang sebelumnya sih butuh 3 bulan sampai disetujui! ya 3 bulan, TIGA BULAAAANNNN!

Tapi beda beda sih, ada jg yang cepet approved.

0 Response to "Akhirnya 1000 subscriber!"

Posting Komentar