My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Sudah artinya Sudah, Belum ya belum

Suatu ketika bapak dosen menagih tugas mahasiswanya, lalu datang si mahasiswa bilang "pak, tugas saya sudah selesai, tapi belum diprint"

Jadi itu artinya sudah apa belum?

Kalau saya jadi si dosen, saya anggap BELUM..

entah anda..

Tapi saya ga suka sekali excuse excuse seperti itu, bilang sudah tapi ada ini ada itu, bilang siap tapi ada ini ada itu.. Kalau sudah ya sudah, kalau siap ya siap, kalau belum ya belum...

Kasus sehari hari yang saya hadapi adalah ketika saya menagih pekerjaan vendor bisnis saya... Ketika diminta dan mendesak, seringnya menjawab "sudah kok pa, tinggal dikancingin saja".. duhhh itu kan artinya belum! produk saya itu baju dengan segala jenis aksesoris dan ketentuannya.. Jika kurang beberpaa part saja dari kesepakatan itu artinya belum!

gemes sekali setiap mengalami itu. Tapi lamban laun vendor2 saya itu ngerti juga, karyawan juga makin ke sini makin faham "selera" saya..

When it's done, mean it finish!

Saya akan respek jika jawabannya adalah "belum" lalu ditambahkan beberapa keterangan.. misal:

"belum pa, saya kesulitan untuk print"
"belum selesai, sekarang sedang proses kancing yang tidak terlalu lama"
dst dst dst

Dengan jawaban seperti itu lebih enak... Lebih fair. Karena memang kenyataannya barang belum selesai, belum ya belum...

Sudah itu beda dengan jelek loh ya...

Saya juga lebih respek orang yang sudah mengerjakan 100% tapi jelek daripada yang ngaku sudah, padahal baru 80%, dan itupun belum tentu bagus!

Ya make it's done dulu, penuhi dulu kriteria, kualitas yang jelek itu nomor 2.

Saran anda, siapapun anda, pekerja kek, pebisnis kek, guru kek, PNS kek, ASN kek, pegawai swasta kek, cobain deh tips ini.. Hanya cukup menyatakan "sudah = sudah", "belum = belum".. silahkan rasakan perbedaan produktivitas yang anda rasakan.

0 Response to "Sudah artinya Sudah, Belum ya belum"

Posting Komentar