My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Marketing Terbaik Adalah Organic

 Ini lanjutan tulisan saya yang ini: https://www.garoblogz.com/2020/04/janga-mudah-puas.html


Marketing terbaik itu memang organic, karena biaya sangat murah (nyaris 0), dan kualitas traffic yang tinggi.

Simple nya organic itu tanpa iklan, berikut biaya iklan saya dalam rata rata:

cost per conversion Google Ads: +-30rb rupiah

cost per conversion FB Ads: +- 11rb rupiah

cost per followers FB Ads: +- 2rb rupiah

Mahal atau ngga sih relatif, terganting harga jual dari produk anda. Tergantung margin gross profit yang anda set. Tapi biaya iklan itu, harus keluar terus supaya ada penjualan. Bila dibandingkan dengan omset/pageview sekitaran 6000 rupiah. Biaya di atas ga akan nutup kalau 100% traffic source nya adalah iklan, makannya penting sekali punya traffic organic.

Traffic organic itu mungkin saja ga menghasilkan uang, tapi dengan biaya yang 0, jadi potensi traffic dateng itu nyaris tak terbatas. Cuman masalah besarnya adalah bagaimana mendatangkan traffic organic?

Nah itu dia susahnya, saya juga mulai lagi ngebangun dari 0 untuk SEO dari Bajuyuli. Mulai lagi dari 0 untuk ngebangun social media yang dicari calon customer.

Untuk tips SEO silahkan anda Googling sendiri, sudah banyak banget teori teori yang berkembang. Tapi ga semuanya cocok dengan anda, ga semuanya cocok dengan saya. Semua bisnis memiliki karakterisitknya sendiri. Itulah mengapa tidak ada tips/teori SEO yang 100% akurat, dan dari Google sendiri pun ga pernah membuka secara terang benderang algoritma search engine mereka.

Banyak orang yang belum merasa penting memiliki website, itu sayang sekali. Karena kalau tidak dimulai dari sekarang untuk membangung website bisnis anda, anda bisa telat sekali. Dan yang paling fatal adalah jika nama domain (nama website) anda keburu diambil oleh orang lain. wooo ini bisa fatal.

Kalau SEO di Google sebenernya masih SANGAT BISA untuk anda ulik. Yang tanda tanya besar di diri saya sekarang adalah SEO di Marketplace. Wah ini gila. Saya sudah pantau pergerakan search engine di Shopee dengan kata kunci jenis produk saya, sudah berbagai cara saya ikuti, susah sekali untuk membuat produk saya nongol di page one tanpa iklan. Saya sampai ngopi plek plek-an judul produk yang nongol di page one, hasilnya nihil.

abis klik publish postingan ini, cus saya langsung mau ngulik2 lagi.

0 Response to "Marketing Terbaik Adalah Organic"

Posting Komentar