My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Perlukah Punya Supir Pribadi?

Saya tinggal di Cimahi, banyak kegiatan di Bandung. Sekarang Bandung macetnya warbiasah sekali, perjalanan ke Jl Suci Bandung dari Cimahi, perjalanan nya aja kurang lebih 1 jam! ini baru Bandung, gmn yg tinggal di Jakarta ya?

Saya sih lebih suka naik motor, tp kalau kegiatan yg harus bawa anak istri + asisten susah sekali untuk bawa motor.

macet berjam jam mata ngantuk, cape, dan tidak produktif!

Karena hal ini sy jd tersadarkan kenapa boss boss itu pake supir. bukan dia males nyetir atau gaya2an doang. Tapi karena nyetir adalah suatu kerugian, ga produktif.

Jika ada supir pribadi maka...

kita bisa baca buku di mobil

Saya kalau naik Gojek hampir selalu nenteng buku, jd lagi di perjalanan saya baca buku. Perjalanan yang kurang lebih setengah jam, saya bisa baca buku kurang lebih 25 halaman. lumayan banget! itu udah 25% target baca buku saya setiap hari. Itu naik Gojek motor, gmn kalau disupirin di mobil, mungkin lebih banyak lagi produktivitas saya baca buku di perjalanan.

kita bisa buka laptop di mobil

Ini sebenernya kurang nyaman, kalau di kereta Argo Parahyangan sih saya pasti selalu buka laptop, karena stabil dan ada mejanya.

Tapi kalau di mobil, turbulensinya terlalu sering, buka laptop jadi kurang nyaman. tergantung mobilnya jg sih sebenernya. Saya blm pernah nyobain mobil super premium seperti Alphard, apa mungkin nyaman dipake buka laptop?

tapi meski kurang nyaman buka laptop, buka laptop.masih lebih produktif ketimbang nyetir sendiri kan?

kita bisa istirahat

oh ini jelas. setengah jam saja perjalanan, kita bisa powernap lumayan banget bikin badan kita seger. setelah sampai tujuan bisa aktivitas dengan maksinal.

kita harus bayar gaji supir

Saya ga tau gaji supir pribadi pasarannya berapa, tapi rasa-rasanya di bawah UMK juga masih pada mau. jadi katakanlah 2.5jt per bulan untuk daerah Bandung. Lumayan juga, perlu saya kaji lagi apakah sepadan mengeluarkan biaya segitu dengan produktivitas yang saya dapat.

komunikasi tanpa supir pun bisa

Mungkin dulu orang beralasan pakai sopir karena sering terima telpon pelanggan atau client, tapi rasanya skg isu ini udah ga lagi, karena udah mudah banget telponan sambil nyetir. Bahkan WA-an bisa dilakukan sambil nyetir.

Kenapa ga naik GrabCar atau GoCar?

Ini sebenernya solusi bagus, tapi belum saya lakukan saja. Alasan utamanya adalah kalau pakai mobil pribadi kita bisa naro barang2 yang bisa dipakai kapan saja seperi sendal, baju anak, pampers dan lain sebagainya. Kalau beralih ke GrabCar atau GoCar, maka saya harus jadi manusia PORTABLE, yang bawa barang2 yang dibutuhkan setiap saat.

0 Response to "Perlukah Punya Supir Pribadi?"

Posting Komentar