My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Karyawan Cuti di Hari Pertama Kerja

Hari ini hari kerja pertama, setelah libur lebaran.. Aslinya pas libur lebaran saya pusing banget, sibuk banget, karena mikirin strategi baru untuk menghadapi setelah lebaran..

Ehhhh... Pas pusing2 mikirin strategi baru, eh ada karyawan yang ga masuk! extend liburannya... rasanya dari tahun ke tahun ada aja yang kaya gini. kesel sih.. udah cape2 mikirin orang tersebut, ehh orangnya gak masuk... capek.. mending kalau konfirmasi 3 hari sebelum kek, atau 2 hari sebelum.. ini mah 1 hari sebelum! jadinya runtuh semua apa yang saya pikirin, hari dipikirin ulang. capek.. kesel.

Kayanya emang kaya gitu sih manusia ya..

jangankan di level UMKM kaya perusahaan saya, saya yakin di level PNS / BUMN lebih banyak lagi yang "extend" liburannya.. Enaknya, level korporat pasti udah bisa saling backup pekerjaan, ya karena karyawannya banyak

nah kalau level UMKM, 1 ga ada, runyam.. bikin pusing.. Mau hire 2 orang supaya ada backup, gak kuat ngegajinya. ya begitulah problematika UMKM.

Jadi hari ini, ada 3 orang yang gak masuk, alias extend libur lebarannya.. 2 orang masih saya "ok"-in karena kerjanya ga jelek belakangan, 1 lagi kerjanya jelek dan sudah lama saya berpikir nyari pengganti doi.. Yaudah lsg saya demosi-kan! lsg saya mutasi-kan ke kerjaan lain, dan saya akan nyari orang baru pengganti doi.

ya begitulah curhatan receh ini..

0 Response to "Karyawan Cuti di Hari Pertama Kerja"

Posting Komentar