My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Alat Oxymeter jari Murah

ga nyangka, alat kaya gini harganya cuma 35rb perak doang.. ga kebayang gimana cara bikinnya, tapi kok bisa murah gini???

Saya beli ini berawal karena kedua anak saya pernah mengalami tingkat oksigen yang rendah akibat sesak, bahkan yang sulung lagi rawat inap di rumah sakit ketika artikel ini ditulis.

Katanya sih penyakit sesak pada anak itu sering sekali terjadi, atau pneumonia bahasa keren-nya. bahasa kampung nya, paru paru basah..

menariknya alat kaya gini murah sekali.. hanya 35rb perak saya beli di Shopee!

oxymeter beli di Shopee murah
oxymeter beli di Shopee murah

apa bedanya dengan di RS? mungkin harganya beda jauh... tapi apa perbedaan harga tersebut signifikan terhadap kualitas?? oh belum tentu...

katakanlah yang di RS itu memang akurat sekali, beda dengan yang saya beli ini. Logika sederhana membandingkan alat yang mahal dengan yang murah (padahal belum tentu)

berapa sih error yang dihasilkan oleh alat murah ini? 50%? ga mungkin, kalau errornya segede itu ga mungkin si produk ini mengklaim dirinya oxymeter atau pulse-meter..

Paling mungkin menurut saya errornya dalah ±10%.. dan ini buat saya dengan harga 35rb, ok banget lahhhh

Musal oksigen yang tertulis di alat murah ini adalah 93, ±10% berarti berkisar antara 84~100... ya masih okeeee lahhh.... Ini kan hanya pendanda awal aja, kalau kadar oksigen tiba2 turun drastis, verifikasi pertama ya ke alat ini, jika memang benar turun drastis barulah ke dokter.

hasil pengukuran oxymeter murah
hasil pengukuran oxymeter murah

keren kan??

ini pakai batre 2 pcs, ukuran AAA.. paket murah meriah.


batre oxymeter
batre oxymeter

Mengerikan ya, alat yang seperti ini dijual murah sekali...
Berarti si produsen (Cina) ga ngitung kekayaan intelektual dalam alat ini, hanya ngitung material aja..
Sekarang saya tanya, anda bisa bikin sensor ini? kalau anda mulai dari 0 untuk mencari cara membuat alat sensor ini, butuh biaya berapa? jutaan? milyaran? ngeri...

Begitulah jaman sekarang, barang hi-tech belum tentu mahal.

Buat anda yang menganggap semua yang mahal itu berkualitas, segera tobat deh. hehe.

0 Response to "Review Alat Oxymeter jari Murah"

Posting Komentar