" " Touring Bersama Istri Day #3 | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Touring Bersama Istri Day #3

Day #3!

Sudah direncanakan sebelumnya (Touring Bersama Istri Day #3), hari ini kami mau maen water sport di pantai. Bukan banana boat, tapi donat UFO. Bagi yang belum tau, jadi Donat UFO itu permainan sama seperti banana boat, tapi bentuk perahu karetnya bukan banana, tapi kaya donat atau kaya ufo, jadi aja mereka namakan Donat UFO.

Revan Water Sport
Jam 7 pagi kami berdua sudah ada di pantai, menikmati ombak dan udara pagi. Sepertinya di Batu Karas ini baru 2 stand saja yang nyediain water sport, kebetulan kami milih tempat duduk-duduk di sebelah Revan Water Sport namanya. Saya pun nanya-nanya dulu sebelum deal maen, kata bapaknya, biaya naek Donat UFO itu IDR75,000 per orang, kalau orangnya lebih dari 4 orang. Karena kami berdua, dia minta IDR100,000 per orang untuk maen, denger itu saya langsung bilang ke bapaknya, "tunggu ada yang lain aja pak, biar agak murah".


Singkat kata, akhirnya kami maen juga itu Donat UFO bareng 2 orang jejaka dari Singaparna. Permainan berlangsung kurang lebih hanya 5 menit saja. Cukup menegangkan, tapi sayang ombaknya lagi gak begitu besar, padahal kalau ombak lagi besar si Donat UFO bisa loncat-loncat jadi permainan lebih seru.

Beres maen Donat UFO.

Selesai maen di pantai, kami balik ke hotel untuk istirahat dan siap-siap check out.

Kami check out dari hotel jam 1. Sesuai kesepakatan semalem, kami berdua mau ke Cipanas di Garut, tapi lewat jalur pantai selatan, tanpa lewat Tasikmalaya dulu. Sebelumnya saya udah liat di GMaps kalau jalur selatan Jawa Barat, persis di pinggir pantai, "wah pasti keren" dalam benak saya.

Benar saja, emang keren pemandangan sepanjang jalan. Jam 3 sampai jam 4 sore kami berhenti untuk makan siang dan menikmati ombak pantai selatan Jawa yang ganas.

Pantai membentang sepanjang jalan.

Ombaknya ngeri gan!

Ombak bergulung-gulung kaya resoles.

Nyobain fish eye mode di camera. :p
Setelah melanjutkan perjalanan sekitar jam 5, kami memutuskan untuk belok kanan menuju Tasik, karena khawatir pas udah malem kondisi jalan jelek kalau terus lewat jalur pantai selatan. Tapi ternyata jalur menuju Tasik pun sama saja, ga ada lampu dan aspal tidak terlalu bagus. Hari sudah gelap dan saya pun memacu kuda besi dengan pelan dan lebih hati-hati. Sesampai di Tasikmalaya, istri tercinta kecapean dan kami pun memutuskan untuk cari hotel. Dapet hotel melati dengan tarif IDR250,000, tempat bersih dan cukup nyaman..

Touchdown Tasikmalaya, 128 km.


Karena istri saya sudah kecapean, sepertinya besok kami langsung menuju rumah di Bandung.

Sampai jumpa di Touring Bersama Istri Day #4.

=======

Day #3 completed.
Total distance: 128 km
Accumulative distance: 358 km
Total expenses (exclude food): IDR420,000
Accum. expenses (exclude food): IDR1,969,000