" " Arti Lupa | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Arti Lupa

Aduh saya lupa sesuatu!
Maaf boss saya lupa...
Seandaikan saja saya tidak lupa...


apakah anda pernah mengatakan salah satu dari perkataan di atas?
Kalimat di atas adalah ungkapan penyesalan karena lupa akan suatu hal, biasanya kita akan merasa kesal jika sudah mengeluarkan kata-kata itu.


Lupa adalah suatu hal yang manusiawi, tapi menurut saya, lupa bukanlah suatu hal yang tidak bisa dihindari. Dengan kata lain, lupa ada penyebabnya dan bisa kita tanggulangi sebelum lupa itu terjadi.

Sebenernya saya tidak akan membahas bagaimana agar kita tidak lupa, disini saya akan membahas makna kata lupa dari sudut pandang saya.


Menurut saya, melupakan sesuatu hal berarti menganggap hal tersebut tidak penting. Sesuatu yang tidak penting, wajar kalau terlupakan, sedangkan sesuatu yang penting buat kita, pasti kita tidak akan lupa.
Sebagai contoh, pernahkah anda lupa bernafas? tentu tidak kan? Selain karena kita sudah terbiasa bernafas sejak lahir, tapi juga karena secara tidak sadar kita menganggap bahwa bernafas adalah suatu hal yang sangat penting.

Bagaimana dengan lupa makan? meskipun makan adalah suatu hal yang sangat penting buat tubuh kita, lupa makan sering juga terjadi. Biasanya lupa makan terjadi dikarenakan kita sedang sangat sibuk, sehingga lupa makan. Dalam waktu tersebut, kesibukan kita lebih penting daripada makan, sehingga kita lupa makan.

Sooo.. jika anda melupakan sesuatu, silahkan tinjau ulang apakah sesuatu itu penting buat anda? jika memang penting dan masih terlupakan juga, mulailah untuk mengorganisir hidup anda di atas kertas dengan membuat jadwal harian, jurnal, dlsb.
semoga artikel ini bermanfaat.

sumber gambar: careerealism.com