Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pelayanan PLN Mantab

Kemaren pagi saya dapet morning call, dikirain dari istri tercinta, eh ternyata dari karyawan. Pasti sesuatu yamg darurat pikir saya, ya emang bener ternyata listrik di tempat cuci motor saya mati! Meteran pra bayar listrik masih hijau tapi listriknya gak nyala, ada tulisan 000. Mungkin abis pulsa, padahal baru ngisi. Langsung saya beli pulsa PLN dan kirim kode voucher nya ke karyawan saya. Ehhh ternyata nomor di meteran listrik gak bisa dipencet, not responding. Saya bilang ke mereka, yasudah cuci motor gak usah pake listrik dulu, semoga airnya cukup, tunggu saya dateng.



Beberapa jam kemudian saya sampai di tempat cuci motor, langsung liat meteran listrik, keadaannya sesuai dengan yang diceritakan oleh karyawan saya. Langsung saya coba googling dengan keyword macem macem tapi hasilnya nihil. Kesimpulan saya pribadi sepertinya sekringnya dan putus harus diganti, cari cari di mana sekringnya gak nemu, Nyoba buka panel di meteran juga gak bisa, ada segel PLN.


Akhirnya saya nelpon ke call center PLN di 123. Disambut sama customer service cewe, saya menceritakan semuanya ke si mbak-mbak CS. Tapi si mbak CS kaya kebingungan dan saya terpaksa bercerita berulang-ulang. Kesan yang saya dapet, ah percuma deh nelpon Customer Care perusahaan BUMN kaya gini, pasti lambat penanganannya.



Singkat cerita, telponan dengan CS PLN sudah selesai. Saya pesimis bakal langsung ditindaklanjuti cepat oleh PLN. Berhubung ini sangat darurat untuk keberlangsungan bisnis saya, berarti harus cari cara lain daripada berharap dari customer service-nya PLN. Langsung saya googling kantor PLN terdekat.

Setelah nemu maps nya, langsung saya meluncur ke TKP. Muter-muter, karena lokasi di GMaps tidak seakurat kenyataannya. Ehhhh ternyata nemunya malah bukan kantor PLN yang saya bayangkan, ketemunya kantor pembayaran PLN. Hasil muter-muter pun nihil.

Saya memutuskan untuk nyari tukang listrik, yasudah saya pulang dulu ke tempat cuci motor. Sesampai di tempat cuci motor, ternyata saya dapat 5 missed call ! dan itu dari PLN, ternyata orang PLN udah meluncur ke tempat saya, tapi bingung kontrakannya yang mana.. WADUH! gak nyangka ternyata cepet.

Saya telpon balik no tsb, si bapaknya bilang, iya tadi sudah ada orang yang nunggu di deket situ, tapi nelpon ga ada yang ngangkat. Nanti saya kirim lagi orang. ARGH! kesel bukan main, dalam pikiran saya berarti kebetulan lagi ada petugas deket sini, kalau nunggu yang lain beres mungkin baru besok.

Azan Dzuhur berkumandang, lebih baik saya shalat dulu deh. Selesai shalat, dapet SMS ada orang PLN yang sudah dekat, dan minta petunjuk arah. Alhamdulillah.. Gak nyangka ternyata PLN se-responsif ini.. Akhirnya petugas PLN nyampe di kontrakan saya.

Ngotak-ngatik sebentar, ketemu masalahnya, ternyata meteran listriknya rusak, harus diganti. Penggantian meteran listrik tidak dikenakan biaya, tapi harus menunggu dulu. Sementara listrik tempat cuci motor saya dialiri tanpa meteran dulu. wahhh, alhamdulillah ternyata dapet listrik gratis sementara meteran baru belum dipasang. hehehe..

kesimpulannya adalah:

1. Pelayanan PLN itu cepat, mantab deh pokoknya. Maafkan saya sudah suudzon.
2. Kalau meteran listrik not responding, berarti rusak dan harus diganti.

semoga bermanfaat.