Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Orang Berkembang Tidak Takut Salah

Halo, salam jumpa lagi di self enginering.
Sekarang saya mau bahas fenomena manusiawi "takut salah".
"Takut salah" yang saya maksud adalah kondisi saat anda merasa ragu untuk melakukan sesuatu.

Dalam menentukan suatu pilihan, kita perlu mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Matang yang saya maksudkan adalah implikasi dari ilmu yang anda punya dan waktu tersedia. Terkadang jika
mendesak, keputusan yang cepat tapi tidak tepat lebih baik daripada keputusan lambat tapi benar. Hal ini sering terjadi jika anda melakukan pekerjaan di lapangan yang dituntut keputusan taktis tiap waktunya.

Semua pasti pernah mengalami kebingungan dalam mengambil suatu keputusan. Pengalaman akan menjadi kunci bagi anda jika ingin dapat memutuskan sesuatu dengan tepat dan cepat. Lalu bagaimana cara mendapatkan pengalaman tersebut? apakah datang sendirinya?

Orang bilang: kemajuan besar dimulai hanya dari satu langkah kecil. Jika anda terus melulu takut salah dalam pengambilan keputusan, kapan anda menjadi pengambil keputusan cepat yang handal? tentu perlu waktu yang lama, dan dibutuhkan dorongan dari luar (contoh: tekanan dari atasan).

Disini saya ingin menyarankan anda untuk selalu yakin akan keputusan yang telah/akan anda buat, dengan catatan anda mempertimbangkan dengan betul-betul sebelum memutuskan. Jika anda ternyata membuat keputusan yang salah, hal itu wajar, karena anda kurang berpengalaman dan anda adalah manusia. Justru dari kesalahan-kesalahan tersebutlah yang membuat pengalaman anda bertambah dengan pesat.

Perlu diingat bahwa jika tidak ada yang namanya kesalahan, belum tentu kita tahu apa itu arti kebenaran.

So... Jangan takut salah! tanamkan dalam diri, jika terjadi kesalahan, inilah saatnya belajar.

sumber gambar: bimbelvanila.blogspot.com